Ternyata tidak Sulit Membersihkan Kaca yang Berkerak! Begini nih Caranya dicoba Yuk!

Diposting pada

Perawatan kaca rumah tinggal sering kali terabaikan. Akibatnya, sering timbul kerak pada kaca sehingga merusak pemandangan. Bahkan, kaca yang kurang terawat berindikasi mengganggu kesehata. Kerak pada kaca yang sudah sangat parah merupakan media berkembangnya mikroorganisme penyebab penyakit kulit. Adanya kerak biasanya diikuti dengan tumbuhnya jamur.
Kerak pada kaca biasanya disebabkan oleh cipratan air hujan yang tidak segera dibersihkan sehingga kaca menjadi lembab. Akibatnya, kaca mudah dihinggapi bakteri. Oleh karena itu, tindakan pencegahan berkembangnya bakteri yaitu dengan membersihkan kaca secara rutin. Berikut langkah-langkah untuk membersihkan kaca berkerak, yang dikutip dari Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah Karangan Gria Kreasi

Alat dan bahan yang harus disiapkan adalah serabut baja, sprayer, pembersih kaca yang mengandung alkohol, kain katun kering, kayu runcing.

Cara membersihkannya semprotkan cairan pembersih kaca pada bagian yang berkerak, kemudian lap dengan kaon kering hingga bersih.

Kedua, gosok permukaan kaca yang berkerak dengan serabut baja yang telah disiapkan. Usahakan jangan terlalu kyat agar kaca tidak baret. Ketiga, untuk membersihkan kaca bagian sudut dapat menggunakan ujung kayu yang terbungkus serabut baja.

Di bagian ini jangan menggunakan ujung kayu yang terbungkus serabut baja. jangan menggunakan air karena kerak akan timbul kembali. Terakhir, lap dengan kain kering hingga kaca bersih dari serabut baja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *