Begini Cara Memanggang Bolu di Wajan, Hasilnya Gak Kalah Sama Oven! cukup mudah dan simple lho bund

Penasaran sama judul nya? Gimana cara bikin kue bolu tanpa menggunakan oven? Pasti dong he he he, yuk langsung kita simak aja gak perlu lagi berlama lama ya bund, jangan lupa kasih tau ke temen temen yang lain jika sudah berhasil bikin ya bund, semoga bermanfaat J

Lagi ngebet banget pingin buat bolu tapi oven nya tidak ada atau belum punya bund? Sekarang jangan khawatir dan jangan ber sedih hati ya bund, cukup gunakan wajan plus pasir, bunda sekarang bisa bikin kue bolu yang enak dan nikmat yang tidak kalah hasil nya dengan bolu yang di oven lho bund. Hasilnya lembut banget bun, dijamin nih. Caranya juga simple dan sederhana, dan mudah, cukup diatas penggorengan di kasih pasir bun lalu panas kan selama 10 menit dengan api yang kecil.

Untuk selengkapnya mari kita simak resep dana Bund Fifi berikut ini bund simak baik baik ya bund :

Bahan-Bahan yang harus kita siapak terlebih dahulu bund:

1 gelas gula pasir

1/2 sdt SP

1/2 bungkus margarin

Margarin untuk olesan

3 telur

1 1/2 gelas tepung terigu

1 sdm tepung maizena

Alat-Alatyang diperlukan :

Tutup panci yang besar

Wajan

Tatakan panci

Cara Memanggang nya seperti ini bund:

Masuk kan gula pasir terlebih dahulu, telur dan SP ke dalam wadah yang sudah disediakan, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang ya bund, putih dan berjejak.

Tambah kan tepung maizena dan terigu dan margarin yang sudah di cairkan.

Mixer lagi sampai ter campur rata. Sebentar saja selama sekitar kurang lebih 10 detik, lalu matikan.

Masuk kan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan taburan tepung terigu hingga rata.

Selanjutnya Letak kan tatakan di wajan, kemudian panaskan selama kurang lebih 10 menit.

Setelah itu Tutup dengan tutup panci yang besar atau baskom berbahan stainless steel.

Lalu Masak menggunakan api yang sedang saja kurang lebih selama 30 menit atau sampai matang.

Tes tusuk untuk memastikan masakan nya.

Selesai dan sajikan bersama keluarga.

 

Via: www.resepkafe.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*