Cara Membuat Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget.. ala Yunda Yun.. Patut dicoba nih..

Cara Membuat Donat Maizena Yang Menul Dan Empuk Banget.. ala Yunda Yun.. Patut dicoba nih..

Apakah bunda disini Masih banyan yang sering mengalami gagal bikin donat yang enak?

Mungkin bunda sudah saatnya perlu mencoba resep cara membuat donat maizena dari Yunda Yun yang satu ini, yuk kita simak sebentar lagi.

Sudah banyak orang yang mencobanya dan langsung berhasil lho bund!

Resep yang sangat sederhana simple dan mudah ini ternyata mampu menghasilkan donat yang menul dan empuk banget lho bund! gak percaya? yuk kita simak aja bersama sama

Thanks ya buat Yunda Yun yang sudah membagiakn resepnya kepada kami, semoga bisa menginspirasi kami untuk membuat donat yang enak dan menul hehe.

Ini nih langsung suja, Buat bunda bunda di rumah yang ingin langsung praktek atau mencoba, simak resepnya berikut ini ya bund.

Bahan-bahan apa saja yang diperlukan dan harus kita siapkan sebelum memasak?? ada dibawah ini bund 🙂

75 gram margarin

5 sdm gula pasir

5 sdm susu bubuk

5 sdm maizena

2 telur

1 bungkus fermipan (11 gram)

500 gram tepung terigu (segi tiga biru)

200 ml air biasa (air hangat ya bund)

Cara membuat nya seperti ini bund, sangat sederhana mudah dan simple, semua pasti bisa :

1.Pertama kita Campurkan air dan fermipan di dalam gelas ya bund, lalu diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit saja.

2.kedua kita Siapkan tempatnya dan masukkan semua bahan yang sudah kita siapkan tadi kecuali margarin. lalu setelah itu selesai campurkan juga fermipan yang sudah dilarutkan tadi.

3.ketiga Aduk aduk adonan sampai benar benar rata dan kemudian tambahkan margarin nya.

4.keempat Uleni sampai bener bener kalis. setelah itu kita tambahkan tepung terigu sedikit saja jika dirasa masih terlalu lembek dan lengket di tangan kita.

5.kelima Tutuplah adonan tadi menggunakan kain dan diamkan kurang lebih selama 30 menit.

6.keenam Bagi bagi adonan tadi menggunakan ukuran kira kira cukup untuk 1 donat.

7.ketujuh Bentuk dan bulatkan adonan donat sampai bulat dan benar benar mulus. lalu kita Diamkan lagi selama krang lebih 20 menit.

8.kedepalan Lempengkan atau tekan kuat kuat adonan suapaya bisa menjadi agak tipis, kemudian lubangi bangian tengahnya dengan telunjuk tangan kita.

9.kesembian Gorenglah adonan donat menggunakan api kecil supaya tidak gampang gosong.

  1. donat siap disajikan sebagai hidangan yang enak disantap bersama si kecil dan kelaurga kita

Simenul empuk sudah jadi dan siap disantapi. Bisa ditambahi gula halus atau topping lain sesuai dengan selera. Gampang kan bun?

Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil bun 🙂 jangan lupa bantu share tips ini agar lebih banyak yang tau ya bund, semoga bermanfaat dan menginspirasi buat kita semua..

Tunggu update resep kami yang lain ya bund, pasti sangat banyak yang bias kita pelajari lalu kita praktekan di rumah masing masing agar bias menajdikan variasi makanan kita sehari hari, keluarga lebih betah dirumah menjadikan keluarga makin harmonis dengan masakan kita yang enak dan lezat setiap harinya J

Berbagi itu asyik, berbagi itu menyengkan, apalagi berbagi kebaikan untuk orang lain, yuk bund kita bagikan sama sama resep ini agar bias bermanfaat buat yang lain juga ya hehe

 

Sumber: www.modern.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*