Hanya Dengan “Ngaca” Aja Kamu Bisa Tahu Kondisi Kesehatan Tubuhmu Lho! #2 Ya Ampun, Jerawat Di Pelipis Ternyata Pertanda Sakit “Ini”!

Tanpa disardari mengaca sudah menjadi bagian dari rutinitas kita setiap hari. Namun demikian, tak banyak orang tahu bahwa wajah sebenarnya bisa mencerminkan kondisi kesehatan kita lho!
Dahi
Dahi yang terlihat kehijauan, kehitaman maupun kemerahan merupakan pertanda bahwa metabolisme tubuh tidak baik. Hal ini biasanya berhubungan dengan masalah hati dan kantung empedu sehingga menganggu metabolisme tubuh.
Pelipis
Pelipis yang bengkak, sakit ataupun kemerahan bisa jadi pertanda bahwa ginjal bermasalah. Masalah kulit yang terjadi di pelipis biasanya diakibatkan karena konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak, terlalu berminyak, terlalu asin, serta asupan air tidak mencukupi.
Kelopak mata
Kelopak mata melambangkan kondisi limfa fungsinya berhubungan erat dengan antibodi. Jika kelopak mata terlihat bengkak, kemerahan ataupun mengalami masalah kulit, hendaklah perhtikan antibodi tubuhmu dan jangan sampai kelelahan. Selain masalah antibodi, pembengkakan pada kelopak mata bisa juga terjadi akibat akibat terlalu banyak minum air sebelum tidur.
Kantung mata
Kantung mata hitam biasa terjadi akibat begadang. Namun demikian, ada juga orang yang tidurnya cukup namun kantung mata hitamnya tetap tak kunjung hilang. Perhatikan baik-baik, jika area kantung mata hitam telah mencapai tulang pipi atau terlihat hijau keabuan, bisa jadi merupakan pertanda masalah kesehatan ginjal. Stress dan asupan gizi yang tak simbang juga bisa mempengaruhi fungsi ginjal sehingga menyebabkan kantung mata hitam.
Pipi depan bagian atas
Jika pipi depan bagian atas menjadi cekung, berwarna tak wajar, pori-pori membesar atau otot terasa lemas, bisa jadi pertanda paru-parumu bermasalah. Pertanda ini biasa terlihat pada orang yang merokok.
Pipi depan bagian bawah
Jika pipi depan bagian bawah muncul banyak komedo, jerawat, berwarna tak wajar, pori-pori membesar, otot terasa lemas, bisa jadi pertanda sistem pencernaanmu bermasalah atau makananmu terlalu berminyak. Pembengkakan dan jerawat merupakan pertanda bahwa tubuhmu tak dapat mencerna atau menerima makanan suatu makanan tertentu.
Batang hidung dan lubang hidung
Jika ada kerutan atau pembangkakan pada batang hidung, bisa jadi pertanda gangguan fungsi tiroid. Sedangkan jika lubang hidung terlihat membengkak ataupun kemerahan, maka bisa jadi pertanda gangguan paru-paru.
Ujung hidung
JIka ada pembengkakan pada ujung hidung, bisa jadi pertanda masalah jantung.
Area antara bawah hidung dan atas bibir
Stress dapat berdampak pada masalah kulit di area antara bawah hidung dan atas bibir, serta mengakibatkan gangguan hormon.
Bibir
Jika terjadi pembengkakan pada bibir, bisa jadi pertanda bahwa fungsi usus kecil terganggu. Sedangkan jika bibir menjadi pucat pasi, bisa jadi pertanda bahwa peredaran darah tidak lancar.
Dagu
Dagu merupakan bagian wajah yang rawan timbul jerawat ketika masa mensturasi. Dagu berhubungan dengan masalah alat reproduksi. Berhati-hatilah jika terjadi kerutan maupun pembengkakan pada dagu. Pada pria, masalah di daerah dagu bisa jadi pertanda penyakit pembesaran prostat.
Yuk bagikan artikel bermanfaat ini sebanyak-banyaknya!
Sumber: nocancer/ Cerpen.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*