WASPADALAH..!!! Hanya Gara-Gara Keluarkan Upil, Mata Cewek Ini Bengkak dan Hampir Buta. Berikut Kronologisnya…!

Diposting pada

Segala sesuatu yang berlebihan memang terkadang tidak selalu baik dampaknya. Seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini. Di mana, perempuan yang berusia 32 tahun asal Leicester, Inggris ini menderita gejala aneh sesaat setelah ia meniup kencang-kencang lubang hidungnya dari dalam.

Perempuan yang tidak ingin disebutkan namanya ini memang sudah sejak lama menderita penyakit sinusitis. Di mana, saat kambuh biasanya tubuh perempuan ini bisa demam hebat.
Namun, baru-baru ini setelah menderita demam. Ia pun rajin-rajin membersihkan bagian dalam hidungnya.
Yakni salah satunya dengan cara meniup lubang hidungnya dari dalam. Sementara salah satu lubang hidung lainnya ia tutup. Maksud hati sih, agar semua kotoran dari dalam hidungnya keluar dan ia bisa bernafas lega.

Namun di luar dugaan, usahanya ini malah membahayakan indera penglihatannya atau bisa menyebabkan kebutaan, seperti dilansir melalui Asiantown.

Di mana setelah 4 jam berlalu, wanita ini pun merasakan sensasi aneh pada sebelah kanan matanya yang mendadak bengkak. Semakin lama, bengkakan pada mata yang tadinya ia anggap biasa itu semakin membesar dan parah.

Hingga saking parahnya, wanita ini pun jadi susah membuka sebagian matanya tersebut.

Menurut dokter, gara-gara perilakunya meniup udara kencang-kencang dari dalam hidungnya itu bisa menyebabkan gangguan yang disebut Orbital Emphysema. Di mana, udara yang dipaksa keluar beserta kotoran itu akan berdampak kebutaan pada mata lho.

Hasil scan sinar X-ray ini menunjukkan kalau mata perempuan ini hampir saja buta gara-gara terlalu kencang meniup kotoran dari dalam hidung

Selain itu, hasil dari scan sinar X-Ray memperlihatkan bahwa tulang hidung perempuan ini juga ikut retak akibat kondisi tersebut. Untungnya, meski gangguan ini termasuk langka.

Namun, kondisinya masih bisa disembuhkan dengan perawatan tertentu selama 1 hingga 2 mingguan. Waduh, meniup udara agar kotoran di di dalam hidung keluar memang tak baik kalau dilakukan kencang-kencang ya.

Menurutmu?

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *