Bun, Kreasiin Tahu dengan Membuat Nuget Tahu Sayur Wortel Yuk Biar Anak2 Gak Bosen

Diposting pada

Cara Membuat Resep Nugget Tahu Dengan Sayur Wortel Mudah, Enak dan Sederhana. Sayuran memang salah satu sumber makanan yang wajib dikonsumsi untuk kebutuhann gizi kita setiap hari. Tetapi kadangkala ada rasa malas di hati untuk membuat sayuran yang enak dan lezat buat keluarga. Selain itu, anak-anak juga sering bosan dan banyak diantara mereka yang susah makan sayur. Nah untuk mengatasi masalah itu, kita sebagai koki di rumah harus punya ide kreatif untuk mengatasinya. Salah satu resep masakan sehari-hari sederhana yang mudah dibuat dan praktis adalah nugget tahu. Biasanya kita mengenal nugget ayam, nugget ikan ataupun nugget udang. Resep masakan nugget tahu memang unik karena menggunakan bahan yang sederhana dan bumbu nugget tahu nya juga praktis. Walaupun sederhana kandungan protein tahu dan vitamin beserta mineral yang ada di sayurannya sangat bagus buat kebutuhan gizi sehari-hari. Yang paling penting, resep cara membuat nugget tahu wortel dan sayur ini mudah dan gampang untuk diikuti oleh siapa saja.

Bahan-bahan

8 buah tahu putih ukuran kecil
2 buah telur
1 buah wortel, parut/ potong halus
secukupnya daun bawang
secukupnya tepung panir/ roti
Bumbu halus

1 sdt merica
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
secukupnya garam
Langkah

Haluskan bumbu, kemudian masukkan tahu, hancurkan (uleg) diatas bumbu yg baru saja dihaluskan tadi, agar tahu dan bumbu halus bercampur rata.
Siapkan wadah, jika bisa berbentuk kotak. Masukkan ulegan bumbu dan tahu tadi, diikuti wortel parut, 1 butir telur dan daun bawang, aduk rata.
Siapkan dandang, padatkan permukaan adonan kemudian kukus kurang lebih 30 menit hingga permukaan mengeras.
Pastikan kukusan tahu sudah dingin baru potong sesuai selera. Celupkan dalam kocokan telur kemudian baluri dengan tepung panir/ roti hingga rata.
Potonganku kurang rapi, soalnya pake wadah yg betuknya bulat, hehe
Simpan dalam wadah bertutup untuk kemudian didinginkan di freezer
Masukkan dalam freezer kurleb 15 menit agar tepung menempel sempurna. Atau bisa jg lgsg digoreng.
Goreng dalam minyak panas. Tiriskan dan sajikan.
Tahu memang bahan makanan yang sederhana dan harganya pun cukup murah. Banyak diantara kita yang sering menganggap bahwa makanan ini tidak menarik untuk dibuat masakan buat keluarga dan tidak bergizi. Kita tahunya mungkin cuma tahu goreng, tahu sumedang, tahu bulat dan lainnya. Padahal kalau dikombinasikan dengan bumbu dan bahan yang lain, resep masakan tahu bisa juga menarik dan lezat lho. Seperti contoh pepes tahu dan resep nugget tahu dengan sayur wortel yang akan kita buat ini. Dengan bentuk baru yang lebih modern, tentu akan lebih disukai oleh anak-anak dan anggota keluarga yang lain. Dan yang paling penting, cara membuat nugget tahu ini sangat mudah dan praktis daripada resep cara membuat nugget ikan, ayam dan lainnya. Selain itu, tentu nugget tahu dengan sayur wortel ini lebih sehat, rendah lemak dan sumber protein yang bagus buat sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *