Resep Bikin Scotch Egg – Daging Goreng dengan Telur, Gak Ribet dan Cepat Saji Bikin Anak Makin Lahap !!

Diposting pada

Masakan ini kelihatannya aja ribet tapi sebetulnya gampang dan cepat disajikan. Jika tidak suka telur puyuh bisa diganti dengan telur ayam. Anak2 biasanya makan dengan lahap.

Bahan-bahan untuk 3 porsi :
7 butir Telur Puyuh
100 gram Daging Sapi
3/4 buah Bawang Bombay
1 butir Telur Ayam
2 sendok makan Tepung Terigu
secukupnya Tepung Panir
1 buah Tomat
secukupnya Garam
secukupnya Lada (Merica)
2 sendok makan Saus Tomat
1 sendok makan Cuka
1 sendok makan Gula Pasir
secukupnya Keju Cheddar
Langkah dalam 30 menit :
Iris bawang bombay menjadi kotak2 kecil, dan tumis sampai warnanya kecoklatan. Campurkan sebagian bawang bombay ke daging cacah dan simpan setengahnya untuk bumbu saosnya.
Masukkan : garam, merica, dan tepung terigu. Kocok telur ayam dan masukkan setengahnya ke adonan daging. Dan simpan setengahnya untuk gulungan kulitnya.
Aduk semua adonan sampai merata seperti tampak pada gambar.
Ambil sebagian daging kira2 seperti tampak pada gambar, letakkan telur puyuh ditengah2 kemudian tutup bagian atasnya dengan daging lagi. Kepal2 daging sampai agak memadat.
Gulung di kocokkan telur kemudian gulirkan di tepung panir.
Goreng di minyak panas sampai warna kecoklatan. Kalau takut daging nya kurang matang waktu menggoreng gunakan api sedang.
Untuk saosnya, gunakan sisa gorengan bawang bombay. Potong tomat kecil2, masukkan ke pinggan, kemudian tambahkan garam, merica, gula dan cuka. Tambahkan air secukupnya, biarkan sampai tomatnya kelihatan lembut. Setelah itu tambahkan saos tomat. Cicipi rasanya dan adjust sesuai selera. Jika sudah hampir matang, tambah keju yang mudah meleleh dan matikan api. Kejunya akan meleleh dengan sendirinya.
Potong scotch egg dan siram dengan bumbu tomat. Siap di sajikan
Selamat mencoba ya bun !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *