Dengan Cara Praktis Ini Semua Orang Bisa Bikin Es Krim Meski Gak Punya Kulkas atau Freezer,Yuk Eksekusi Sekarang Juga

Diposting pada

Panas-panas gini paling enak minum yang segar nih. Gimana kalo kita bikin es krim nih, ? Tenang aja, kamu nggak perlu punya kulkas atau freezer buat bikin es krim, . Soalnya kali ini Kami mau kasih tahu gimana cara bikin es krim tanpa bantuan kulkas atau freezer nih. Penasaran kan gimana caranya? Ya udah simak yang berikut ini ya.

Pertama, kamu harus menyiapkan bahan-bahan berikut ini, .

Bahan & alat :

½ cangkir susu
½ cangkir krim kocok
¼ cangkir gula
¼ sdm vanilla
½ sampai ¾ gula
2 cangkir es
2 plastik ziploc berukuran sedang dan besar
Cangkir dan sendok pengukur

Cara membuat :

Kalo bahan dan alatnya sudah siap, sekarang cara bikinnya nih, . Kamu simak baik-baik yaa biar es krim-mu jadi dengan sempurna.

Masukkan gula, susu, krim kocok, dan vanilla ke dalam plastik ziploc berukuran sedang. Tutup rapat.
Lalu masukkan 2 cangkir es batu ke dalam plastik ziploc berukuran sedang. Lalu, tambahkan garam ke dalam ziploc besar yang berisi es batu tersebut.

Kalo udah, masukkan plastik ziploc sedang yang berisi adonan es krim ke dalam plastik ziploc besar yang berisi es batu dan garam. Loop sarankan nih kamu pakai garam kasar, . Soalnya semakin kecil butiran garam, maka hasilnya bakal kurang maksimal. Kalo sudah ditambahkan garam, jangan lupa ditutup rapat ya.

Selanjutnya kocok secara perlahan kurang lebih 10-15 menit. Loop sarankan kamu pakai pelindung tangan saat mengocok adonan ini ya. Soalnya plastik berisi adonan es krim dan es batu itu bakal dingin banget lho. Hal itu terjadi karena garam memengaruhi titik beku es sehingga es batu bakal makin dingin. Kocok sampai adonan es krim-mu mulai padat menyerupai es krim ya, .

Nah kalo adonanmu sudah berubah jadi es krim, kamu bisa mengeluarkannya dari plastik ziploc dan menyajikannya di cangkir dan sudah bisa langsung kamu nikmati. Yay!

Tuh kan , gampang banget bikinnya. So tunggu apalagi. Langsung aja bikin es krim-mu sendiri. Kamu bisa bikin sebanyak yang kamu mau kok, . Kamu bisa menggunakan kaleng bekas kopi atau susu sebagai pengganti plastik ziploc. Dan untuk mendinginkannya, masukkan aja kaleng tersebut ke dalam baskom berisi es batu yang sudah dicampur dengan garam. Oke, selamat mencoba, .

sumber: silahkanshare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *