Gampang Banget Begini Caranya Pudarkan Flek Hitam Pada Wajah Dengan Daun Sirsak!

Diposting pada

Siapa yang asing dengan sirsak, pasti sebagian besar mengena tananam ini. Pohon sirsak adalah tumbuhan yang memiliki khasiat bagi kesehatan. Manfaat dari pohon sirsak tak hanya pada buahnya, tapi juga daunnya. Daun sirsak mengandung zat aktif yang bisa digunakan untuk obat kanker, kolesterol, asam urat, pembuat obat kontrasepsi, dan berguna bagi kekebalan tubuh. Tak hanya disitu, kehebatan yang lain adalah mampu mengurangi kadar gula darah bagi penderita diabetes.

Buah sirsak berwarna hijau dengan kulit yang berduri, daging buah sirsak putih dan memiliki rasa manis-asam yang segar. Sirsak kaya akan kandungan vitamin C. Tak hanya dari buahnya, manfaat kesehatan dan kecantikan bisa didapat dari daun sirsak. Daun sirsak memiliki manfaat bagi tubuh, termasuk untuk kecantikan wajah. Melansir dari tempo.com inilah manfaat daun sirsak untuk wajah anda.

1. Menyembuhkan jerawat

Manfaat pertama daun sirsak adalah menghilangkan jerawat, salah satu masalah umum yang dialami banyak orang, terutama perempuan. Caranya sangat mudah, siapkan lebih-kurang enam lembar daun sirsak lalu tumbuk hingga halus, campurkan dengan air mawar, gunakanlah sebagai masker pada wajah. Namun bersihkanlah wajah anda sebelumnya. Gunakan masker ini secara rutin sesaat sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Memudarkan flek hitam

Munculnya flek hitam pada wajah dapat diatasi dengan kejaiaban daun sirsak. Flek pada wajah akan menghilangkan atau memudarkan. Caranya, siapkan enam lembar daun sirsak dan tumbuk hingga halus, campurkan air mawar, dan oleskan sebagai masker pada wajah.

3. Menghilangkan komedo

Masker daun sirsak juga dapat dijadikan alternatif mengatasi permasalahan komedo. Caranya adalah sama, buatlah masker dari daun sirsat lalu oleskan ke wajah anda. Lakukanlah secara rutin.

Meskipun ini adalah resep herbal, alangkah baiknya anda terlebih dahulu melakukan tes pada kulit anda. Seberapa sensitive kulit anda terhadap masker alami ini.

sumber; tipsbangneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *