Wajar Jika di Luar Negeri Harganya Mahal, Ternyata Ini 7 Manfaat Biji Nangka

Sebagian besar orang akan membuang biji nangka setelah mengambil atau mengonsumsi buahnya. Padahal biji nangka bisa dikonsumsi setelah digoreng, atau bisa dijadikan pasta dengan cara direbus terlebih dahulu. Selain dikonsumsi, seperti yang dilansir www.dedaunanan.com (20/04/2017) bahwa biji nangka juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan mencegah penuaan dini.

Selama ini, masyarakat indonesia hanya mengenal manfaat buahnya saja, sedangkan untuk bagian lainnya masih banyak orang yang belum tahu, terutama pada bijinya. Nangka adalah salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Buahnya yang manis membuat siapapun yang mengonsumsinya ingin mencobanya lagi. Selain itu, biji nangka dipercaya bisa mengatasi berbagai macam penyakit. Sayangnya tidak semua orang tahu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari biji nangka tersebut.

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai manfaat biji nangka, ada baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada pada biji nangka yang dilansir dari www.beautynesia.id (15/03/2017) antara lain :

– Karbohidrat

– Serat

– Protein

– Vitamin A, B, C

– Fosfor

– Kalsium

– Antioksidan

– Zat besi

Adapun beberapa manfaat biji nangka yang dilansir dari www.khasiat.com (28/06/2017) antara lain :

1. Diet

Kandungan serat yang ada dalam biji nangka dipercaya bisa membantu program diet. Hal ini dikarenakan biji nangka mengandung serat yang cukup tinggi sehingga aman dan cocok digunakan untuk diet.

2. Mencegah anemia

Biji nangka dipercaya bisa mengatasi anemia. Hal ini dikarenakan biji nangka mengandung zat besi yang baik untuk sel darah merah.

3. Melancarkan aliran darah

Mengonsumsi biji nangka secara rutin dipercaya bisa melancarkan aliran darah dalam tubuh. Jika aliran darah lancar, maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit mematikan, seperti stroke, hipertensi, dan penyakit jantung.

4. Menjaga kesehatan rambut

Manfaat lain dari biji nangka adalah mampu menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan biji nangka kaya akan vitamin A yang berfungsi untuk mencegah kerusakan rambut.

5. Meningkatkan gairah seks

Biji nangka sudah lama dipercaya mampu meningkatkan gairah seks. Hal ini dikarenakan biji nangka mengandung protein yang cocok untuk menambah gairah seks jika dikonsumsi setiap hari secara rutin.

6. Pengganti sel-sel rusak

Selain untuk menambah gairah seks, kandungan protein yang ada pada biji nangka dipercaya bisa digunakan sebagai pengganti sel-sel yang rusak.

7. Menyehatkan tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa biji nangka mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Nah, kandungan nutrisi dan vitamin inilah yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Sebaiknya konsumsi biji nangka minimal 5 buah perminggu agar bisa meminimalisir timbulnya berbagai macam penyakit.

Demikian ulasan mengenai beberapa manfaat biji nangka. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

sumber: ucnews.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*