Cewek Harus Tahu! Inilah Alasannya Mengapa Kamu Harus Mencukur Bulu Kemaluan Secara Rutin Setiap 40 Hari Sekali!

Diposting pada

Mencukur bulu Miss V berarti menjaga kebersihan bagian kewanitaan. Seberapa sering kamu mencukur? Kamu harus rajin mencukur bulu ini ya Girls. Karena manfaatnya sangat banyak, termasuk menjaga kesehatan vagina.

Tapi kamu harus tetap menjaga kebersihan alat cukurnya. Kalau kamu bingung bagaimana caranya, kamu bisa klik artikel ini. Nah sekarang kita bahas manfaat dari mencukur bulu kemaluan.

1. Bau tidak sedap hilang

Bulu kemaluan yang lebat menumpuk minyak dan kotoran lebih banyak. Selain itu keringat jadi lebih mudah diserap dan keadaan ini membuat Miss V jadi lembab. Kalau sudah lembab, bakteri dan kuman jadi lebih mudah bersarang. Karena hal ini juga, area kewanitaan jadi bau. Jadi rajin-rajinlah bercukur ya supaya bau tidak sedap hilang.

2. Miss V jadi bersih dan sehat

Jarang mencukur juga bisa tidak sehat untuk Miss V. Jamur juga bisa tumbuh di sana, bahkan gatal, jerawat dan iritasi bisa menyerang kalau kamu tidak suka bersih-bersih.

3. Tidak ada kutu kemaluan

Bukan hanya rambut di kepala yang bisa dihinggapi kutu, rambut kemaluan juga bisa lho. Makanya jangan tunggu sampai lebat, kamu harus rutin cukuran.

Tanda-tanda kalau bulu kemaluan kamu ada kutunya:

Miss V selalu teraga gatal
Bintik-bintik merah di sekitar tumbuhnya bulu
Garukan mu akan membuat luka, dan luka itu akan bernanah
Selain itu, kutu kelamin juga bisa ditularkan oleh pasangan, jadi harus hati-hatinya. Periksakan diri ke dokter kalau kamu mengalami gejalanya.

4. Bebas keputihan yang tidak normal

Keputihan tidak normal disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri di dalam vagina. Bulu Miss V yang lembab bisa memperbanyak perkembangbiakan jamur.

Ciri-ciri keputihan tidak normal:

Warnanya putih kental seperti susu dan gatal
Warna hijau, gatal dan berbau
Warna abu-abu, gatal dan Miss V jadi bengkak
Warna kuning, sakit buang air kecil, pendarahan di Miss V berarti ada infeksi gonorhea (kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual yang umum)
Warna coklat bercampur darah, bisa jadi indikasi kanker serviks.

Menjaga kesehatan Miss V memang susah-suah gampang. Tapi bukan berarti kamu tidak menjaganya, cukup dengan rajin memcuci organ kewanitaan dan mencukur bulu kemaluan. Jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat.

sumber; http://akuwanitasehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *